Menghitung untung rugi Moodbooster di Marketglory
Apa moodbooster selalu menguntungkan?
Apa untungnya mengaktifkan moodbooster di marketglory?
Pada kesempatan ini, penulis akan
memaparkan untung rugi menggunakan energy booster/mood yang mungkin bisa
menjadi pertimbangan bagi player MarketGlory yang memiliki produktivitas kecil-menengah sehingga para player akan langsung mengetahui keunttungannya jika ia mengaktifkan moodbooster. Mungkin sebagian orang belum paham tentang untung rugi ini. Hal inilah yang
membuat penulis ingin menjelaskan tentang untung ruginya jika kita mengaktifkan
moodbooster
.
Berikut merupakan modal awal
untuk mengaktifkan energy booster ( harga pada tanggal 2 februari 2017).
Dapat dilihat dari tabel diatas,
pengeluaran untuk mengaktifkan booster pada hari pertama kita mengaktifkan
moodbooster, membutuhkan modal yang tidak sedikit. Oleh karena itu, kita harus
dapat memenejemen dan melihat bonus yang diberikan pemerintah, supaya hasil nya
nanti tidak minus (merugi). Sedangkan untuk pengeluaran mengaktifkan
moodbooster yang selanjutnya kita hanya mengeluarkan biaya untuk membeli
pakaian HQ, quisine HQ dan bensin. Energy
yang didapat perhari yaitu 77 poin, dengan harga 37.46idr. Kita bisa
memaksimalkan energy dengan cara membeli wine dan beberapa Koran, sehingga
energy akan penuh menjadi 100 poin dengan modal sekitar 46idr/hari (modal
mood+wine+Koran).
Ibaratnya kita ambil sampel
dengan modal awal moodbooster + wine + 4
koran = 37.46 idr + 8.45idr + 0.1idr = 46.01 idr. Modal ini merupakan perkiraan
modal yang kita keluarkan setiap hari, jika kita ingin mengaktifkan
moodbooster. Dengan modal tersebut, maka kita akan mendapatkan energy sebanyak
100 poin.
Bagaimana agar kita tidak merugi?
Tentunya kita harus
memperhitungkan pendapatan ketika kita melakukan aktivitas fight. Sekarang kita
ambil sampel bonus fight = 20idr dan bonus work nya 1000idr.
Simulasi I
Dari tabel diatas dengan bonus
fight 20 idr, player yang menggunakan booster memperoleh keuntungan sekitar 37 idr/hari, lumayan banyak bukan? Apalagi untuk player yang bisa dikatakan belum lama bermain MarketGlory, pendapatan ini sudah bisa dikatakan sangat besar. Dan sisa energy
dapat digunakan untuk work atau arena war dan sebagainya untuk menambah
penghasilan anda masing-masing. Pendapatan diatas itu hanya pendapatan dari aktivitas "Fight"nya saja, belum lagi ditambah dengan pendapatan "Work"nya, tentu akan lebih banyak penghasilannya.
Mengapa kita tidak melakukan aktivitas work duluan kan bonus work nya 1000idr?
Memang kalau dilihat sepintas,
bonus worknya memang lebih tinggi dan sepertinya laba yang akan kita dapatkan
lebih banyak jika kita melakukan work terlebih dahulu. Tetapi, pada
kenyataannya tetap saja pendapatannya akan lebih banyak jika kita melakukan
aktivitas fight terlebih dahulu. Jika ingin mengetahiu pendapatan mana yang lebih besar dari fight duluan atau work duluan bisa lihat rumus-rumus basic MarketGlory disini, dan silahkan bandingkan sendiri profit pendaptannya.
Bagaimana kalau Kita akan bandingkan dengan
player yang tidak menggunakan booster dan hanya bermodalkan Wine+Koran+Susu HQ
dengan modal sekitar 10 idr dan poin energynya = 34 poin. Perhitungannya :
Pada kasus ini, pengguna
moodbooster lebih diuntungkan, karena penghasilan bersih dan sisa energy player
yang menggunakan moodbooster 2x lebih banyak daripada yang hanya mengandalkan
wine, Koran dan susu. Tapi, dengan menggunakan modal yang ini merupakan strategi yang paling cocok bari player gratisan yang belum memilik modal untuk mengaktifkan moodbooster.
Berikut ini, kita akan menggunakan simulasi ke-2
dengan bonus fight 12idr (bonus fight pada tanggal 3 februari 2017). Berikut
adalah tabel pengguna booster+wine+Koran = 100 poin energy dengan modal sekitar 46 idr.
Simulasi II
Pada simulasi ke-2 ini, player yang
mengaktifkan moodbooster hanya memperoleh keuntungan sekitar 3-4idr (ini hanya perolehan dari aktivitas Fight). Hal ini
bisa penulis katakan bahwa kita rugi. Mengapa merugi? Karena pendapatan yang
seharusnya (laba) yang kita dapatkan bisa lebih banyak dari pada kita harus
mengaktifkan moodboosten. Kerugian ke dua adalah karena modal yang sudah kita
bayarkan untuk mengaktifkan bisa dibilang balik modal, padahal kita ingin
mendapatkan penghasilan yang lebih tinggi dari moodbooster, eh malah untungnya Cuma
sedikit. Dan kerugian yang terakhir menurut penulis adalah rugi waktu, ya kita
membuang waktu dengan percuma, missal harus bangun pagi untuk menyewa rumah di
marketglory, harus membeli bahan-bahan supaya moodboosternya aktif, dan
pendapatannya pun ternyata kurang maksimal.
Kita akan
membandingkan dengan pendapatan player yang hanya menggunakan energy dari wine,
susu HQ dan 10 koran dengan bonus fight nya 12 idr.
Pada simulasi ke 2 dengan menggunakan energy wine, player lebih diuntungkan. Karena, pendapatan bersih setelah dikurang modal awal pendapatan fight nya lebih besar dibandingakn dengan player yang menggunakan moodbooster. Sehingga dari 2 buah simulasi perhitungan diatas dapat dikatakan bahwa moodbooster tidak selalu memberikan keuntungan bagi player yang memiliki produktivitas menengah. Beda lagi halnya jika produktivitas playernya sudah banyak, maka moodbooster akan sangat berguna untuk melakukan aktivitas "work". Karena player yang produktivitasnya tinggi maka memerlukan energi yang besar agar ia tetap dapat melakukan aktivitas work setiap harinya.
Saya sudah mengaktifkan booster nih, tapi ternyata bonus fight nya turun. Bagaimana meminimalisir kerugian?
Untuk meminimalisir kerugiannya,
ya kita tetap harus menyewa rumah setiap hari (1 jam saja per harinya) sampai pakaian,
cuisine, gasoline (bensin) habis durasinya habis semua dan player diharapkan
bersabar serta jangan emosi heheh :v
Apa ada cara lain agar kita bisa mendapatkan keuntugan dari booster/mood walaupun bonus fight dikisaran 12 idr?
Ada, penulis bahkan bisa mendapat
keuntungan sekitar 30-40 idr/hari, bahkan bisa lebih jika bonus fight pada angka
12 idr seperti sekarang ini.
Bagaimana caranya?
Dengan cara bagi hasil. Cara ini
merupakan cara yang paling menguntungkan antara upline dan refferalnya. Nggak percaya
kalau bisa menguntungkan bagi ke-2 belah pihak? Nanti akan penulis jabarkan
tentang tim bagi hasil marketglory yang tentunya sangat menguntungkan
refferalnya.
Kesimpulannya, moodboster tidak
selalu menguntungkan bagi player, dan begitupun sebaliknya. Artinya moodbooster
ini bersifat fleksibel dan sangat tergantung pada bonus “fight” yang diberikan
pemerintah. Mengaktifkan moodbooster tanpa memperhitungkan untung rugi dan
tidak menggunakan rumus dalam MarketGlory akan menyebabkan kerugian yang besar
bagi player tersebut. Tetapi, masih ada cara lain agar pendapatan dari
moodbooster ini menjadi lebih banyak dan tidak terlalu tergantung oleh bonus
fight (walaupun bonusnya kecil ya masih bisa untung lah). Caranya dengan
bergabung bersama penulis di tim bagi hasil MarketGlory yang akan penulis
jelaskan pada artikel selanjutnya. Penasarann? Selalu cek update-an blog
GameonCash ya
Maksudnya asumsi pengeluaran gmna? Klo kita beli pakaian hq 10, maka kita setiap hari ada asumsi pengeluaran? Bukan nya 1 pakaian hq itu bisa dipke 10 hari??
ReplyDelete