Header Ads

Gameoncash - 7 Pertanyaan Umum Yang Sering Ditanyakan Android Pemula

Sering di antara pemula yang selalu bertanya ini dan itu wacana android, berdasarkan aku sih wajar-wajar sajah toh mereka gres kenal sama yang namanya android, waktu aku pertama kali mempunyai android sayapun juga bersikap menyerupai itu kok.

Sering di antara pemula yang selalu bertanya ini dan itu wacana android GAMEONCASH -  7 Pertanyaan Umum yang Sering Ditanyakan Android Pemula
image by bloomberg.com

Saya sering sekali menemukan orang pemula bertanya - tanya di forum, ataupun di dunia nyata, bahkan aku sendiri sering sekali di usikan pertanyaan umum oleh teman-teman saya, nah pada artikel kali ini aku ingin membuatkan beberapa pertanyaan yang sering di tanyakan oleh para pemula nih sob, berikut pertanyaannya.

1. Sob Root itu apaan ? dan Berbahaya gak ?

Root itu merupakan modifikasi sistem sehingga pengguna mempunyai kanal tanpa batas terhadap smartphonenya, root ini tidak berbahaya sama sekali justru sangat menguntungkan penggunanya. aku sendiri awalnya tidak tertarik dengan root tapi sesudah melihat manfaat yang di berikan aku justru eksklusif ngeroot android saya

2. Cara liat versi OS android gimana ya sob ?

Untuk melihat versi OS, sobat sanggup menemukannya di Pengaturan kemudian pilih About Phone atau Tentang Ponsel, dan di dalam about phone sobat juga sanggup menemukan Device Mode, Versi Baseband, Build date, dll.

3. Bisa gak sih instal aplikasi atau game tanpa lewat playstore ?

Bisa, tetapi sobat harus mempunyai .apk untuk aplikasi dan .apk plus obb untuk game, kemudian sobat tinggal install saja .apknya dan kalau terdapat obb, sobat sanggup menyimpannya di memori internal > android > obb, serta jangan lupa mengaktifkan Unknown Soruce atau Sumber Tidak di Kenal supaya aplikasi atau game sanggup terinstall.

4. Android itu sanggup terjangkit virus gak sih ?

Android tidak serentan pc sob sehingga tidak sanggup terjangkit virus, namun android ini sanggup terkena yang namanya malware. Malware merupakan sebuah software yang sanggup mengendalikan android sobat secara rahasia, dan malware sanggup mencuri data pribadi sobat.

Refrensi  : Mobile Secuity Lookout

5. Sob, android ane kok baterainya cepat habis ya ?

Baterai akan habis kalau android di gunakan secara terus menerus, dan baterai sanggup cepat habis kalau sobat tidak tau cara membuatnya semoga tetap irit.

Baca Juga : Tips menciptakan baterai android tetap abadi dan tahan lama

6. Sob kok android ane cepet panas ya ?

Android sanggup cepat panas kalau banyak aplikasi yang berjalan, atau sobat memaksakan android untuk menjalankan game berat atau yang tidak sesuai dengan ukuran RAM, jadi saran aku uninstall aplikasi yang tidak terpakai, dan kalau ingin bermain game berat gunakan aplikasi Seeder (root), atau Lagfix (root).

7. Bootloop itu apa ya sob ?

Bootloop merupakan insiden terkeren  yang sanggup menyebabkan android sobat stak di loading dan tidak sanggup masuk desktop, dan bootloop ini sangat berbahaya untuk android, kalau sobat mengalami bootloop harap segera di atasi.

Demikan artikel hari ini, hingga bertemu di artikel selanjutnya sob.

No comments